Mazda Cx-4 Mulai Akan Debut Di Beijing Pada Bulan Depan

Belakangan ini Mazda membenarkan mengenai kabar yang beredar bahwa Mazda akan memperkenalkan crossover CX-4 yang termasuk jenis produksi massal yang menganut sistem Mazda Koeru. Mazda CX-4 akan segera mengawali debutnya bulan depan.

Sebagaimana yang telah ditawarkan oleh Paultan pada Selasa 14 Maret 2016, CX-4 berkesempatan unjuk gigi didunia otomotif untuk yang pertama kalinya di Beijing Motor Show 2016 yang bakalan akan digelar mulai dari bulan April mendatang. Dengan diiringi pengumuman ini, Mazda juga akan melahirkan sebuah teaser yang akan menonjolkan pilar C crossover ini.

Untuk beberapa hari yang kemudian juga sempat beredar diinternet sebuah foto intel Mazda CX-4. Dari foto-foto yang beredar tersebut, Nampak Mazda CX-4 mampang menyerupai Mazda 3 yang lebih jumbo. Kondo soul of mation melengkapi penampilan pada kendaraan beroda empat tersebut yang dinobatkan sebagai filosofi desain khas Mazda.

Mobil Mazda CX-4 ini dilengkapi dengan kap mesin yang lebih panjang, tata letak lampu,grille depan serta garis aksara di samping kendaraan beroda empat khas kendaraan beroda empat Mazda. Krom mengaitkan lampu belakang ke roof rail menambah hiasan Mazda X4 menjadi lebih manis dimata.

Pada bab dalam kabin, kendaraan beroda empat ini terlihat ada kemiripan dengan Mazda 3 dan Mazda 6. Kemiripan tersebut terlihat pada letak dasbor, centre stack dan konsol tengah menyerupai dengan dua kendaraan beroda empat Mazda itu. Dengan foto intel yang telah beredar tersebut membongkarkan bahwa pada Mazda 4 terselip sistem hiburan MZD dengan layar sentuh 7 inci dan Commander Control.

Bukan hanya itu saja, melainkan rem parkir elektronik juga nampak pada CX-4 ini. Namun yang disayangkan kali ini Mazda belum sempat merilis detail yang lebih lengkap. Namun diprediksikan, kendaraan beroda empat Mazda CX-4 akan dihadirkan dengan mesin SkyActiv-G 2.0 liter dan 2.5 liter serta mesin SkyActiv-D turbodiesel 2.2 liter.