Penjualan Kendaraan Beroda Empat Chevrolet Lesu Ditahun 2016 Ini!

Damapak jawaban di tutupnya pabrik perakitan PT General Motors yang berada di tempat Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat semenjak dua bulan Juni 2015 kemudian nampaknya sangat besar lengan berkuasa pada penjualan produk Chevrolet. Dan salah satunya ialah penjualan terhadap Chevrolet yang mengalami penurunan sangat derastis, apabila ditahun kemudian Chevrolet masih sanggup mengantongi penjualan produk di atas 370 unit, namun di tahun 2016 ini angka penjualan sekarang menjadi berkurang menjadi100 unit.

Bahdan dilihat dari data wholesales (pabrik ke dieler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indoensia (Gaikindo), untuk penjualan kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle /LMPV) andalan dari pabrik Chevrolet yankni ialah Chevrolet Spin sudah tidak lagi dipasarkan. Hal tersebut dikarenakan pembuatan Spin itu sendiri berada di pabrik Pondok Ungu.

Penutupan pabrik tersebut memang sangat besar lengan berkuasa terhadap pejualan produk-produk Chevrolet, sudah tercatat bahwa Chevrolet pada dua bulan pertama tahun 2016 ini hanya bisa menjual produknya sebanyak 165 unit saja dengan santunan Captiva 120 unit dan Orlando 45 unit. Dan hasil ini pun menurun sebanyak 87,7 persen apabila dibandingkan dengan periode tahun 2015 kemudian yakni bisa terjual sebanyak 1.344 unit.

Apabila pada tahun kemudian Chevrolet masih menjual produk-produknya ibarat Chevrolet Spin, Capvita, Trax, dan TrailBlazer. Dan sekarang pun penjualan dari produk tersebut dipilih dan dibatasi. Hal tersebut dikarenakan penutupan pabrik Pondok Ungu yang menyebabkan di tahun 2016 ini dirasakan sebagai tahun berat dalam sector penjualan produk-produk Chevrolet. Adapun produk yang masih dijual di tahun 2016 dan menjadi salah satu andalan Chevrolet yakni ialah Chevrolet Captiva, Orlando, dan Trax.

Dalam keterangan yang pernah disampaikan oleh Yuniadi Haksono Hartono selaku GM Indonesia Chevrolet External Affaits dan PR Director pernah mengatakan, bahwa GM berencana akan kembali meluncurkan dan melaksanakan penyegaran produknya di tahun 2016 ini. Meski dikala ini dimintai keterangan lebih lanjut lagi masih belum ada tanggapannya. Namun dari seorang sumber telah menyebutkan bahwa aka nada tiga produk facelift untuk kedepannya, dan model tersebut tertuju pada TraiBlazer, Colorado dan Spark.